Sabtu, 13 Juni 2009

WAKTU

Bayangkan ada sebuah bank yang memberi anda uang sejumlah Rp. 86.400 setiap paginya. Semua uang itu dapat anda gunakan hanya hari itu saja. Pada malam hari bank akan menghapussisa uang yang tidak anda gunakan selama sehari tersebut. Coba tebak apa yang anda lakukan? Tentu saja menghabiskan semua uang itu bukan?
Siapapun dari kita memiliki bank semacam itu bernama WAKTU. Setiap pagi ia akan memberianda 86.400 detik dan pada malam harinya ia akan menghapus sisa waktu yang tidak andagunakan. Ia tidak memberi waktu tambahan.Setiap hari ia akan membuka satu rekening untukanda dan setiap malam akan menghanguskan yang tersisa.Jika anda tidak menggunakannyamaka kerugian akan menimpa anda, anda tidak bisa menariknya kembali.
Pentingnya sesuatu bisa diukur dari berapa banyak waktu yang dengan rela kita investasikandidalamnya. Semakin banyak waktu yang anda berikan untuk sesuatu, semakin besar andamenunjukkan pentingnya dan nilainya bagi anda. Jika anda ingin mengetahui prioritas-prioritasseseorang, lihat saja pada bagaiman mereka menggunakan waktu mereka. Waktu merupakanpemberian anda yang paling berharga karena anda hanya memiliki serangkaian waktu. Andabisa membuat lebih banyak uang tetapi anda tidak bisa membuat lebih banyak waktu. Ketikaanda memberi seseorang waktu anda, anda sedang memberi mereka satu bagian dari kehidupananda. Itulah sebabnya mengapa " pemberian terbesar yang bisa anda berikan kepada seseorang ialah waktu anda."
Maka dari itu investasikanlah waktu anda untuk kebaikan. Hargailah setiap waktu yang andamiliki dan ingat waktu tidak menunggu siapa-siapa. Ia terus berjalan meninggalkan kita
.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar